Warung Kue http://warungkue.com ..... menerima pesanan Snack and Cake... "Fresh Made by Order".....Just Call : (021) 888 63 868 / 0817 6000 122 .... Terima kasih

Jumat, September 12, 2008

Semprit Ketan Hitam

Sebenarnya sudah rada-rada setengah hati untuk memulai mengerjakan kue kering di lebaran tahun ini..
Tapi karna dasar memang dasar.. bagaimana bakul kue amatiran ini selalu bosan untuk berdiam dan mengangan angan.."wah mosok sih gak ada kue kering yang bikinan sendiri..." he..he.. padahal konon puasaan tahun lalu saja kue kering made in sendiri nya sampai diajak jalan-jalan pulang kampung dan menuai tanggapan yang sangat baik dari yang menerima.."O..Alah ndok...Awak mu iki saiki dodolan koyok ngene to.. Uenaak lo..." ( sayang belum jadi bloger..jadi kelewat untuk di dokumantasikan..)
Berimbas juga tahun ini... Mbak yu..mbak yu ipar sudah jauh jauh hari memesan untuk di bawain oleh-oleh made in sendiri yang katanaya "sek aneh-aneh yo...sek ndok ndeso gak ono..." Ehhhmmm padahal dalam hati..."Ehm mau bikin apa ya....??""
Sudah terpikir.. Yo wes lah.. gak bikin kue kering sendiri gak apa yang penting jualan tetep iya..Semoga untungnya bisa untuk menepati janje pada orang-orang rumah yang memesan..
Tapi tetep.. Keisengan gak bisa hanya penasaran dan sudah..
Hari sabtu, sepulang dari LatBar bareng La Femme..sudah hampir last menute mau nyiapi bukaan ( 15.30 WIB ) Tanjap gas.. yang kepikiran dan yang paling mudah adalah semprit ketan hitam..
Bikin nya gak susah.. Hanya aduk-aduk..Cemplung-cemplung.. Gak pake mixer..Gak pake oles-oles loyang.. karna sudah ada jurus cepat tanpa ribet..tinggal semprot-semprot serasa menyemprot kan butter cream..
And.. Taa...Raa....
Jadi deh..
Semprit Ketan Hitam...
Banyak juga kok yang menyebut nya sagu ketan hitam.. dan memang di buat nya dengan campuran tepung sagu dan tepung ketan hitam...
So wes.. Bedug maghrib juga dah bisa cicip-cicip...
Dan masuk-masuk di toples dengan cantik....foto masuk toples nya gak sempet diambil..
Keburu napsu lihat martabak daging telur yang juga made in sendiri, mraktekin resep nya mbak lisa basuki...

0 comments: